Cara Menabung di Bank BRI Lewat Teller atau ATM

Posted on
Cara Menabung Di Bank BRI melalui Teller atau ATM
Cara Menabung Di Bank BRI melalui Teller atau ATM ( sumber gambar : bri.co.id)

Cara menabung di Bank BRI ~ Bank BRI memiliki beberapa jenis tabungan seperti simpedes, BRI Tabunganku, Tabungan Haji, Tabungan BRI Syariah, Tabungan Untuk pelajar serta tabungan lainnya yang sangat baik untuk menyimpan uang dengan aman. Dengan suku bunga bank bri yang bersaing, menjadikan produk – produk tabungan bank bri diminati oleh banyak masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari pedesaan hingga corporate kelas nasional.

Simpanan pribadi yang aman dan menguntungkan dapat anda rasakan dalam tabungan simpedes. Cara menabung di Bank BRI lewat teller maupun lewat ATM dapat anda lakukan, namun tentu saja syaratnya anda harus memiliki rekening tabungan di bank BRI. Jika anda belum memiliki rekening, maka anda dapat membaca cara membuka rekening di Bank BRI yang telah saya tulis untuk para pembaca.

Bank BRI yang merupakan bank yang telah berdiri bahkan sebelum negara Indonesia Merdeka telah memberikan pelayanan selama puluhan tahun. Dengan pengalaman yang sangat teruji, menjadikan bank BRI sebagai bank terbesar di Indonesia. Selain itu, varian produk tabungan bank BRI yang ditawarkan juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Berikut ini beberapa jenis tabungan bank BRI yang dapat anda jadikan sebagai tempat untuk menyimpan uang dengan aman

Sebelum membahas bagaimana cara menabung di Bank BRI, perlu anda ketahui bahwa Bank BRI memiliki beberapa jenis tabungan seperti tabungan simpedes, tabungan britama, tabungan emas, tabungan haji dan tabungan berjangka. Dari sekian banyak tabungan, kesemuanya tidak berbeda jauh dalam proses menabung di bank BRI.

Jenis – Jenis Tabungan BRI

  • Simpedes BRI

    Jenis tabungan BRI yang diperuntukkan bagi masyarakat pedesaan. Bank BRI, melalui program Simpedes berusaha memfasilitasi masyarakat kelas bawah agar dapat menabung. Setoran awal SIMPEDES BRI sebesar Rp. 100.000,-. Meskipun untuk masyarakat pedesaan, fitur yang di sediakan cukup bagus karena sudah disediakan fasilitas internet banking bri, mobile banking BRI serta SMS Banking BRI.

  • Tabungan BRItama

    Tabungan BRItama merupakan jenis tabungan reguler BRI yang banyak diminati masyarakat. Untuk membuka rekening BRI jenis tabungan BRItama, anda diharuskan menyetorkan uang sebesar Rp. 250.000,- serta persyaratan dokumen seperti KTP

  • Tabungan Haji BRI

    bagi anda yang ingin berangkat Haji namun kesulitan untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar. Anda bisa menabung untuk melaksanakan ibadah Haji. Bank BRI memberikan anda kesempatan untuk berangkat lebih awal dibandingkan anda menabung sendiri.Jika anda menabung sendiri, anda harus mengumpulkan uang hingga puluhan Rp. 40 juta rupiah untuk mendaftar Haji di Kemenag. Jika anda menabung di bank BRI, ketika tabungan Haji anda sudah mencapai Rp. 25.000.000,-, anda akan mendapatkan nomor keberangkatan haji. Selagi anda menunggu pemberangkatan, anda bisa terus menabung untuk melunasi pembiayaan ibadah haji anda.

  • Tabungan berjangka BRI

    Apakah anda memiliki impian untuk membangun rumah? menikah atau membiayai anak anda ke perguruan tinggi yang tentunya membutuhkan dana besar? Kebutuhan di masa depan dapat anda penuhi salah satu caranya dengan menabung, namun, banyak orang yang kesulitan menabung sampai impiannya terwujud.Kendala yang sering terjadi biasanya adalah kurang disiplin dalam menyisihkan uang. Pada saat telah terkumpul sebagian uang, karena alasan tertentu uang tersebut digunakan untuk keperluan lainnya.

    Untuk mengatasi masalah diatas, Bank BRi memberikan solusi dengan menyediakan fasilitas Tabungan Berjangka BRI, Tabungan berjangka BRI merupakan tabungan rencana yang mana nasabah akan dapat menetapkan masa waktu menabung serta jumlah tabungan yang disesuaikan menurut kemampuan. Setelah penentuan masa menabung dan jumlah uang yang akan disetorkan secara rutin, Bank akan menyimpan uang anda serta menahannya hingga masa waktu menabung yang telah anda tetapkan selesai.

    dari pihak bank biasanya akan melarang pengambilan uang tabungan berjangka BRI sebelum jatuh tempat menabung berakhir. Dengan sistem tersebut, anda dipaksa untuk tidak mengambil uang tersebut selain untuk tujuan anda. Ketika anda malas menabung, Bank akan memotong tabungan utama anda sebagai setoran bulanan tabungan rencana.

  • Tabungan Emas BRI

    Tabungan Emas BRI membantu anda untuk mendapatkan Emas. Tabungan emas BRI sebenarnya hampir sama dengan KLM atau produk pembiayaan pembelian emas. Maksudnya, anda seperti membayar kredit barang yang dalam hal ini adalah emas. Untuk membantu anda memiliki emas, BRI memberikan anda kemudahan dengan memberikan pembiayaan kepemilikan emas. Setelah itu anda diharuskan menyetorkan uang setiap bulannya sebagai iuran bulanan.

    Tabungan emas BRI akan sangat membantu anda dalam mewujudkan impian anda untuk memiliki emas.

  • Tabungan BRI Junio

    Tabungan BRI Junia merupakan produk simpanan dari bank BRI khusus untuk anak – anak. Sebagai upaya menanamkan budaya menabung untuk anak anak, BRI telah melakukan inovasi dengan meluncurkan produk tabungan BRI Junio. Beberapa fasilitas dan kelebihan dapat dirasakan oleh anak – anak anda diantaranya adalah biaya pendaftaran murah serta setoran minimum yang kecil sehingga cocok untuk anak anak.

  • BRI Tabunganku

    BRI Tabunganku adalah produk perbankan jenis simpanan yang memfasilitasi masyarakat kelas menengah kebawah untuk gemar menabung. Dengan setoran awal hanya Rp. 20.000,- serta bebas biaya administrasi, BRI Tabunganku menjadi alternatif terbaik bagi anda yang ingin menyimpan uang dengan aman di bank tanpa takut saldo berkurang.

    Namun, karena jenis tabunganku ini dikhususkan untuk tujuan menabung, beberapa fitur seperti transfer antar rekening bank serta ATM tidak ada. jadi, tidak cocok untuk dijadikan sebagai alat transaksi.

  • Cara Membuka Rekening Tabungan BRI

Untuk membuat rekening tabungan BRI maka anda dapat melakukannya dengan dua cara yaitu dengan cara langsung datang ke kantor cabang atau melalui online.

Cara membuka Rekening Secara Online

Untuk membuka rekening rekening BRI secara online, silahkan ikuti langkah berikut ini :
1. Kunjungi situr https://eform.bri.co.id melalui browser anda. Setelah anda mengunjungi situs tersebut, anda akan melihat tampilan di bawah ini :

cara membuka rekening BRI secara online
cara membuka rekening BRI secara online

2. Selanjutnya anda klik pada Pembukaan Rekening. Akan tampil pada browser anda gambar di bawah ini

cara membuat tabungan BRI
cara membuat tabungan BRI

3. Klik Registrasi

Eform BRI

Centang pada “saya setuju dengan syarat dan ketentuan tersebut di atas.” lalu klik “buka rekening”. Selanjutnya akan muncul pilihan apakah anda sudah memiliki rekening BRI atau tidak, jika anda tidak memilikinya maka klik tidak. Jika memiliki rekening BRI meskipun produk yang berbeda klik ya.

4. Isi Form Data Diri

mengisi data diri rekening BRI
mengisi data diri rekening BRI

Selesaikan dan lengkapi data diri anda. Selanjutnya anda bisa mendatangi kantor cabang terdekat untuk proses verifikasi serta menerima fasilitas buku rekening maupun ATM.

Cara Membuka Rekening Tabungan BRI di Kantor

  1. Kunjungi kantor cabang atau pembantu terdekat di tempat tinggal anda
  2. Persiapkan kelengkapan dokuman sesuai dengan persyaratan tabungan yang anda pilih. Jangan lupa membawa uang setoran awal untuk membuka rekening sesuai dengan jenis rekening tabungan yang ingin anda buka. Tabunganku BRI mensyaratkan Rp. 20.000,- untuk setoran awal sementara Simpedes adalah Rp. 100.000,-
  3. Ambil antrian CSR dan mengantri
  4. Menyerahkan dokumen kelengkapan pengajuan pembukaan rekening
  5. Mengisi formulir data diri yang telah disipakan oleh pihak bank. Anda akan dipandu oleh CSR
  6. Setelah proses selesai, anda akan mendapatkan fasilitas sesuai dengan jenis simpanan BRI yang anda pilih

Cara menabung Di Bank BRI melalui Teller

Setelah anda berhasil membuat rekening BRI, maka selanjutnya anda tinggal menabung di bank BRI dengan uang setoran minimal sesuai dengan yang telah ditentukan oleh bank BRI.

Karena Bank BRI memiliki beberapa produk simpanan seperti tabunganku, BRI tama, dan sejenisnya, yang mana masing masing simpanan memiliki batas minimal setoran yang dapat ditabung.

untuk cara menabung di bank melalui teller anda dapat mengikuti langkah di bawah ini :

  1. Siapkan buku tabungan anda ( optional ). Jika anda tidak membawa buku tabungan, maka anda nantinya seperti hendak mentransfer ke rekening milik kita sendiri.
  2. Mengambil nomor antrian jenis Teller. sekaligus mengambil formulir setoran yang telah disiapkan. Silahkan mengantri
  3. Jika anda telah dipanggil oleh teller, maka anda tinggal menyetorkan uang beserta formulir setoran dan atau buku tabungan.
  4. Teller akan segera memproses setoran anda.

Cara Menabung di Bank BRI melalui ATM

Terobosan baru dalam menyetorkan uang adalah melalui ATM. Cara menabung di Bank BRI melalui ATM biasanya menggunakan alat yang disebut Chast Deposit Machine. Dengan mesin setor tunai dari bank BRI anda bisa menabung dengan mudah tanpa harus mengantri.

Lalu bagaimana cara menabung di bank BRI melalui ATM?
Sebelumnya pastikan terlebih dahulu uang anda sudah dipersiapkan. Uang kertas yang akan anda setorkan tidak boleh robek atau terdapat lipatan. Jika terdapat lipatan maka hilangkan lipatan tersebut dengan meluruskan uang kertas tersebut.

  1. Masukkan kartu ATM dan masukkan no pin anda
  2. Akan muncul dua pilihan setor atau transaksi lain. Pilihlah setor.
  3. Setelah anda mengklik pilihan setor tunai. Tempat uang akan secara otomatis keluar. Anda tinggal memasukkan uang yang telah anda siapkan tadi di tempat yang telah disiapkan di ATM.
  4. Uang yang dapat disetorkan hanya pecahan Rp. 50.000 dan Rp. 100.000,-. Anda bisa mencampurnya atau khusus di pecahan Rp. 50.000 saja atau Rp. 100.000 saja. Selanjutnya mesin akan menghitung jumlah uang anda.
  5. Setelah selesai penghitungan, pada layar akan muncul nominal uang yang anda tabung. Jika sudah benar, klik pada pilihan SETOR
  6. Selanjutnya akan muncul laporan tentang keterangan tabungan anda. Jika data sudah benar, anda tinggal menunggu dan nantinya akan keluar struk laporan setoran anda.
  7. Jangan lupa untuk mengambil ATM anda kembali.

untuk lebih lengkapnya silahkan lihat video di bawah ini :

sumber channel : اَحْمَدْ اَلْبَيْهَقِيْ

Cara menabung di Bank BRI mana yang termudah?
Cara menabung di Bank BRI melalui teller maupun melalui ATM sebenarnya sama sama mudah. Untuk anda yang tidak ingin mengantri di kantor, anda bisa menggunakan ATM untuk menabung di Bank BRI. Namun, anda tidak bisa mencetak laporan di buku rekening anda. Sementara di kantor, anda bisa mendapatkan bukti laporan di buku rekening anda, sayangnya anda harus siap mengantri apalagi jika antrian di hari ramai seperti hari senin.

Gravatar Image
Hanya menulis dengan sederhana. Sesederhana pena menari menuliskan kata - kata. bagaimanapun, ada kekuatan dari setiap kata kata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *