Cara menghitung Bunga Deposito Bank BRI, Simak Kelebihan Dan kekurangannya

Posted on

Bank BRI telah berdiri sejak tahun 1895 di Purwokerto. Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, pengalaman bank BRI dalam perbankan memang sudah tidak diragukan lagi, tak heran jika kemudian bank BRI menjadi bank dengan jaringa terluas yang memiliki unit kerja terbanyak di Indonesia.

Persaingan antar lembaga perbankan khususnya antar Bank nasional memaksa Bank BRI harus berinovasi. Berbagai produk dan layanan diluncurkan oleh bank BRI salah satunya adalah produk Deposito bank BRI. Deposito merupakan jenis simpanan dengan bunga yang tinggi serta perjanjian yang lebih ketat dibandingkan suku bunga tabungan BRI lainnya.

Menabung uang melalui program deposito akan menjamin keamanan uang anda karena Bank BRI telah bekerja dengan LPS atau lembaga Penjamin Simpanan, sehingga uang anda akan aman meskipun terjadi permasalahan di dalam internal bank BRI sekalipun.

Jika anda tertarik mengenai Deposito Bank BRI, yuk simak penjelasan tentang Deposito Bank BRI secara lengkap di bawah ini :

Deposito BRI

Deposito bank BRI adalah produk simpanan yang memiliki kontrak masa simpanan tertentu dengan bunga yang lebih tinggi dibandingkan jenis tabungan BRI lainnya. Suku bunga yang di tawarkan 4% hingga 6,25% per tahun.

Jenis Deposito BRI

Terdapat dua jenis Deposito BRI yaitu :

  1. Deposito bank BRI Rupiah
  2. Deposito bank BRI Valas
  3. Deposito bank BRI On Call

penjelasan masing – masing deposito bank BRI akan dijelaskan di bawah ini :

Deposito BRI Rupiah

Deposito BRI Rupiah
Deposito BRI Rupiah

Deposito Rupiah adalah :
Simpanan berjangka yang disimpan dalam mata uang Rupiah yang mana mekanisme penarikannya dapat dilakukan dengan jangka waktu tertentu serta memiliki suku bunga tabungan yang tinggi dengan beberapa keunggulan lainnya

Manfaat Deposito bank BRI Rupiah

  1. Nasabah memilliki kebebasan dalam memilih jangka waktu penyimpanan yaitu 1,2,3,6,12,24 sampai 36 bulan.
  2. Setiap jangka waktu penyimpanan yang anda pilih memiliki suku bunga yang beragam. Deposito bank BRI Rupiah dikatakan memiliki tingkat Suku bunga yang tinggi, sehingga sangat tepat bagi mereka yang ingin berinvestasi secara aman.
  3. Bunga Deposito atau return dapat di transfer ke rekening tabungan Bank Lain atau dapat di alih bukukan ke rekening tabungan BRI.
  4. Deposito bank BRI Rupiah merupakan produk investasi yang aman karena simpanan anda dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan sehingga uang anda akan aman sekaligus dapat dijadikan sebagai pendapatan tambahan ( Passive Income ).

Besaran Bunga Deposito BRI Rupiah

  • Bunga Deposito BRI 1 Bulan : 4,25%
  • Bunga Deposito BRI 3 Bulan : 6,00%
  • Bunga Deposito BRI 6 Bulan : 5,75%
  • Bunga Deposito BRI 12 Bulan : 5,00%
  • Bunga Deposito BRI 24 Bulan : 4,25%
  • Bunga Deposito BRI 36 Bulan : 6,25%

Kelebihan Deposito Bank BRI Rupiah

Produk deposit dari bank BRI memiliki beberapa keunggulan atau kelebihan bagi masyarakat yang ingin menginvestasikan uangnya secara aman. Dengan maraknya penipuan dengan modus investasi bodong, deposito menjadi produk perbankan yang patut dijadikan sebagai solusi terbaik bagi investor. Selain aman, Deposito keluaran Bank BRI juga memiliki kelebihan lainnya yaitu :

  • Sebagai jaminan pinjaman ketika anda membutuhkan uang tunai. Hal ini akan membantu anda saat anda ingin mengembangkan unit usaha anda atau di saat anda membutuhkan dana untuk keperluan tertentu. Dengan kata lain, Deposito dapat anda jadikan sebagai agunan pinjaman. Sementara itu, meskipun uang yang anda depositkan anda jadikan agunan pinjaman lain, anda masih bisa menikmati bunga deposito.
  • Kelebihan deposito dari bank BRI yang lain adalah kemudahan dalam mendaftar maupun mengakses deposito anda. Dengan kantor cabang yang tersebar di seluruh kota bahkan pedesaan, membuat deposan tidak mengalami kesulitan. Hal ini tentu saja dapat membantu menghemat transportasi maupun efisiensi waktu nasabah khususnya bagi mereka yang jauh dari perkotaan.
  • Tingginya suku bunga Deposito dapat menjadi alasan tersendiri bagi deposan untuk memilih suatu produk deposito. Bank BRI telah memberikan suku bunga deposito yang kompetitif serta dapat dihitung dengan dasar jumlah hari yang terhitung dari awal mula  mendaftarkan uang deposito. Dengan begitu, anda tidak perlu merasa khawatir jika ingin mengajukan return deposito bahkan ketika suku bunga mengalami fluktuasi.
  • Pencairan return maupun bunga dapat dilakukan dengan mudah karena kantor unit kerja yang tersebar dimana mana. Namun, perlu anda pahami bahwa anda hanya akan melakukan pencairan di kantor unit kerja tempat anda mendaftarkan deposito anda.
  • Bunga dapat ditransfer ke rekening BRI maupun rekening bank di luar BRI untuk keperluan anda.
  • bebas biaya administrasi bulanan
  • Jika anda ingin memperpanjang deposito anda, Bank BRI memberikan Fasilitas perpanjangan Deposito bank BRI Rupiah. Perpanjangan ini dapat anda lakukan dengan cara ARO atau Automatic Roll Over yang mana anda tidak perlu repot untuk mendaftarkan kembali data deporit anda. Deposito anda akan otomatis diperpanjang jika jangka waktu deposito telah berakhir.
    Namun, jika anda tidak ingin melakukan perpanjangan otomatis, anda bisa mengajukan deposito dengan fasilitas non Aro sehingga pada saat jangka waktu deposito anda berakhir, secara otomatis anda bisa mengambil return anda.

Cara Menghitung Deposito BRI

Gambar Gravatar
Hanya menulis dengan sederhana. Sesederhana pena menari menuliskan kata - kata. bagaimanapun, ada kekuatan dari setiap kata kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *