Kredit Tanpa Agunan KTA Bank Mega, Apa Syaratnya?

Posted on
KTA Bank Mega
Kredit tanpa agunan KTA Bank Mega Guna

Bank Mega didirikan pada tahun 1969 di Surabaya. Awalnya Bank Mega merupakan usaha milik keluarga yang pada awal mulanya bernama PT Bank Karman. Baru pada tahun 1992, PT Bank Karman berubah nama menjadi PT Mega Bank, dan akhirnya di rubah lagi menjadi PT Bank Mega di tahun 2000. Pengalaman selama puluhan tahun dalam melayani jasa perbankan di Indonesia, menjadi modal penting bagi PT Bank Mega untuk memberikan layanan pinjaman seperti KTA Bank Mega.

KTA Bank Mega tidak jauh berbeda dengan KTA Bank lainnya. Produk – produk seperti KTA BNI, BRI, Mandiri maupun BCA menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan mekanisme yang hampir sama. Bank Mega sendiri menawarkan beberapa pinjaman tanpa agunan yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masing – masing diantaranya KTA Bank Mega Guna, Mega OTO, Mega Griya dan Mega Reno.

KTA Bank Mega

Kredit tanpa agunan Bank Mega merupakan produk Pinjaman untuk keperluan konsumtif yang diperuntukkan bagi peminjam perorangan. Bagi para calon nasabah yang tidak memenuhi persyaratan produk pinjaman reguler, KTA Bank Mega bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan kredit ritel konsumtif dan mengembalikan pinjaman dengan cara mengangsur.

Beberapa keparluan yang dapat dipenuhi oleh KTA Bank Mega adalah biaya pernikahan, biaya pendidikan dan sejenisnya yang mana tidak dapat dibiayai oleh produk – produk dari Bank Mega. Dengan adanya Kredit Tanpa Agunan bank Mega, anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan kepada bank Mega. Namun, jika anda memilih mengajukan kredit tanpa agunan, masa pengembalian lebih singkat daripada jika anda menggunakan jaminan.

Masa Pengembalian / Tenor KTA Bank Mega

Secara umum minimal pengembalian pinjaman adalah satu tahun. Sementara untuk Kredit tanpa agunan Bank Mega yang menggunakan agunan berupa aset gedung seperti rumah, tanah, ruko dan sejenisnya anda akan mendapatkan masa pengembalian lebih lama yaitu hingga 10 tahun. Apabila jaminan pinjaman adalah kendaraan bermotor, maka jangka waktu pengembalian maksimal 4-5 tahun.

Plafon Kredit KTA Bank Mega

Plafon kredit yang ditawarkan adalah Rp. 500 juta – 2 milyar tergantung jaminan yang anda ajukan. Jika anda mengajukan pinjaman tanpa jaminan, maka kredit yang dapat anda pinjam tidak sebanyak ketika anda mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah atau gadai BPKB Motor di Bank Mega.

Syarat KTA Bank Mega

Untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan bank Mega, maka anda harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang saya tulis dibawah ini :

  1. Merupakan warga negara Indonesia ( WNI )
  2. Usia debitur atau peminjam minimal 21 tahun dan mak,simal 55 tahun untuk karyawan. Maksimal 65 tahun bagi para wirausahawan/wiraswasta dan profesional
  3. Calon peminjam sudah menikah / pernah menikah
  4. Telah bekerja sebagai pegawai tegap selama dua tahun untuk karyawan. Untuk wiraswasta, minimal 2 tahun telah menjalankan usaha atau praktik profesionalnya.
  5. Berdomisili di wilayah kerja bank mega
  6. Tempat bekerja atau lokasi usaha berada di daerah kerja bank
  7. Lokasi agunan yang dijadikan agunan juga terdapat di lokasi operasional bank.

Persyaratan Dokumen Pengajuan KTA Bank Mega
Selain persyaratan yang telah saya jelaskan di atas, anda pun perlu mempersiapkan beberapa kelengkapan berkas yang perlu dibawa ke kantor cabang saat mengajukan kredit tanpa agunan yaitu :

  1. Fotocopy Kartu Tanpa Penduduk ( KTP )
  2. Membawa surat nikah, Kartu Keluarga
  3. Mengisi formulir pengajuan pinjaman
  4. Dokumen Lain terkait keuangan nasabah
    Untuk Karyawan :
    – Slip Gaji karyawan bulan terakhir saat pengajuan atau SK dari perusahaan
    – Salinan rekening bank selama tiga bulan terakhir
    – nasabah membawa NPWP
    Untuk Profesional
    – Membawa salinan foto kopi SK / ijin operasional Praktik
    – Menyediakan NPWP
    – Laporan bank rekening nasabah selama tiga bulan terakhir
    Untuk Wiraswasta
    – Menyiapkan surat ijin usaha atau dokumen legalitas usaha dari instansi yang berwenang
    – Fotokopi Akta pendirian usaha
    – Membawa NPWP baik pribadi ataupun badan usaha
    – Melampirkan laporan rekening bank dalam tiga bulan terakhir
    – Menyisipkan Foto tempat usaha

 

KTA bank Mega menetakan Loan To Value ( LTV ) maksimal 60% dari jumlah taksasi agunan. Sementara itu, untuk Rasio layanan pinjaman maksimum adalah sebesar 35% di hitung dari penghasilan calong nasabah kredit tanpa agunan Bank Mega.

Baca : KTA Bank Mandiri

Jenis Pinjaman Individu bank Mega

Selain Pinjaman Tanpa Jaminan jenis Bank Mega Guna, Bank Mega juga menyediakan pinjaman individu untuk berbagai keperluan diantaranya :

Kredit Bank Mega Oto

Kredit Mega Oto merupakan pinjaman untuk keperluan kepemilikan mobil. Pinjaman ini cocok bagi anda yang ingin memiliki mobil namun tidak dapat membeli secara tunai atau cash. Masa waktu pengembalian mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun, sementara plafon yang ditawarkan adalah sebesarRp. 25 juta hingga makimal sebesar Rp. 750 juta.

Kredit Bank Mega Griya

Berbeda dengan jenis pinjaman Mega Oto, Mega Griya diperuntukkan bagi calon nasabah yang ingin membeli rumah. Untuk mendapatkan rumah atau tempat tinggal, anda bisa mengajukan pinjaman untuk keperluan pembelian tempat tinggal baik rumah maupun ruko. Plafon pinjaman yang diberikan adalah Rp. 25 Juta hingga 1 milyar dengan jangka waktu atau tenor pengembalian mulai dari setahun hingga lima tahun.

Kredit Bank Mega Reno

Untuk membantu masyarakat yang ingin membangun bangunan di atas tanah kosong atau mereka yang ingin merenovasi tempat tinggal, maka anda bisa mengajukan pinjaman Mega Reno dari Bank Mega. Nilai pinjaman yang ditawarkan tidak sebesar KTA Bank Mega maupun  Mega Oto dan Griya, untuk Mega Reno hanya berkisar antara Rp. 15 juta – Rp. 100 juta dengan masa waktu pengembalian 1 – 10 tahun.

Selain Kredit Tanpa Agunan bank mega atau kredit tanpa agunan bank mega serta pinjaman individu untuk keperluan konsumtif. Bank mega juga menyediakan produk KUK atau Kredit Usaha Kecil yang khusus di arahkan kepada para pemilik usaha kecil menengah ( UKM ) program ini hampir mirip dengan KUR atau kredit usaha rakyat.

Masih ingin pinjam KTA Bank Mega?
Kredit Tanpa Agunan  Bank Mega memiliki beberapa keunggulan yang telah saya sebutkan di atas, namun, jika anda membutuhkan dana untuk keperluan seperti membuat rumah atau membeli mobil, anda lebih baik menggunakan pinjaman Mega Oto dan Mega Griya.

perhatikan besaran bunga pinjaman tanpa agunan KTA bank Mega dan tenor pengembalian. Bandingkan dengan bank lainnya yang juga sama – sama memiliki produk KTA.

Gambar Gravatar
Hanya menulis dengan sederhana. Sesederhana pena menari menuliskan kata - kata. bagaimanapun, ada kekuatan dari setiap kata kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *