Pinjaman Uang BANK BRI Jaminan BPKB
Pinjaman Uang BANK BRI Jaminan BPKB mobil atau motor

Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB, Solusi Tepat Jika Butuh Dana Cepat

Posted on

Menggunakan BPKB sebagai jaminan merupakan salah satu solusi yang tepat bagi anda yang membutuhkan dana dengan cepat. Anda bisa mengajukan Pinjaman sejumlah uang pada Bank BRI  dengan jaminan Buku Pemilik Kendaran Bermotor ( BPKB) yang anda miliki. Namun, resiko meminjam pada Bank sangatlah besar dan syaratnya juga lumayan rumit. Salah satu cara untuk mendapat pinjaman secara cepat adalah menggunakan kartu kredit. Apabila anda tidak memiliki kartu kredit, pinjaman Bank BRI jaminan BPKB inilah yang bisa dijadikan solusi.

Bank BRI ini merupakan salah satu penyalur KUR paling memuaskan dengan total anggaran yang paling besar. Sebagai salah satu Bank terbesar di Indonesia, Bank BRI memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan Pinjaman Tanpa Agunan . Selain Kredit Tanpa Agunan BRI, Bank Rakyat Indonesia juga memberikan fasilitas pinjaman dana dengan jaminan BPKB, Salah satunya adalah KKB Refinancing motor atau biasa kita kenal dengan sebutan gadai BPKB motor. Produk ini memang ditujukan untuk anda yang membutuhkan dana yang cepat. Selain itu, Bank BRI juga membolehkan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil. Untuk mendapat pinjaman dana Bank tersebut, anda harus mengisi formulir KKB Refinancing terlebih dahulu.

Pinjaman dengan jaminan BPKB ini menyediakan plafon mulai dari Rp 6.250.000 sampai dengan Rp 50 juta dengan besar suku bunga 4.61% sampai dengan 6.65% pertahunnya. Lama tenor atau cicilannya adalah 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, dan 48 bulan. Sedangkan untuk besar nominal cicilannya, tergantung dari besarnya pinjaman dan lama tenor. Untuk mengetahuinya, anda bisa langsung hubungi kantor layanan Bank BRI yang terdekat di daerah anda sekaligus mengajukan pinjaman uang sebesar dana yang anda butuhkan.

Solusi Butuh Dana Cepat dengan Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB

Peminjaman dana cepat ke Bank BRI dengan jaminan BPKB harus melalui suatu mekanisme peminjaman tertentu. Mekanisme ini sebenarnya sama dengan mekanisme peminjaman yang lain. Namun, anda harus memenuhi beberapa persyaratan agar bisa menggunakan produk kredit dari Bank BRI ini. Berikut syarat-syarat yang harus anda penuhi sebelum mengajukan peminjaman yang dapat anda simak.

  • Warga Negara Indonesia dan Bertempat Tinggal di Area Kerja Bank BRI

Syarat meminjam uang di Bank BRI yang pertama adalah berstatus sebagai warga negara Indonesia. Bagi Warga Negara Asing, tidak diperbolehkan untuk menggunakan produk kredit Bank BRI yang satu ini. Selain itu, syarat lainnya adalah bertempat tinggal di sekitar area kerja Bank BRI yang akan dipinjami. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir penipuan dari peminjam dan mempermudah Bank BRI untuk menagih cicilan yang harus dibayar peminjam setiap bulannya.

  • Usia di atas 21 Tahun dan Memiliki Rekening BNI

Agar bisa menggunakan produk kredit ini, anda harus berusia minimal 21 tahun saat meminjam dan berusia 55 tahun saat kredit tersebut lunas. Syarat pinjaman Bank BRI jaminan BPKB lainnya adalah memiliki rekening BRI atau rekening BRItama. Syarat ini merupakan syarat terpenting, karena pihak BRI akan mempercayai anda apabila anda memiliki rekening BRI yang mana segala data tentang anda pastinya telah ada di Bank BRI tersebut. Anda bisa menyiapkan buku tabungan BRI yang telah digunakan tiga bulan terakhir.

  • Menyiapkan Dokumen Permohonan Kredit yang Diperlukan

Syarat berikutnya yang juga menjadi syarat pinjaman Bank BRI tanpa agunan adalah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan kredit. Dokumen tersebut berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda dan juga suami atau istri jika punya , fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), bukti terima gaji yang asli atau slip gaji, foto ukuran 4×6, dan materai 6000.

Materai ini nantinya digunakan untuk menandatangani surat perjanjian pinjaman Bank BRI jaminan BPKB,  isinya berupa perjanjian apabila kredit berhenti di tengah jalan maka motor atau mobil akan ditarik oleh pihak Bank BRI. Apabila anda seorang pengusaha kecil, anda perlu menyiapkan dokumen tambahan pinjaman BRI untuk usaha berupa surat keterangan usaha (SKU) yang dapat diminta dari Desa, Lurah, atau pasar tempat anda usaha. Namun apabila usaha anda tergolong usaha menengah, anda juga harus menyiapkan dokumen tambahan berupa Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

  • Mengisi Formulir KKB Refinancing

Untuk mendapatkan formulir KKB Refinancing ini, anda perlu mendatangi kantor Bank BRI secara langsung. Formulir ini nantinya berguna untuk mengajukan pemohonan pinjaman Bank BRI jaminan BPKB yang anda inginkan. Isilah formulir tersebut secara lengkap dan data yang sebenarnya tanpa menuliskan kebohongan didalamnya. Karena apabila pihak Bank BRI mengetahui, pinjaman yang anda ajukan akan ditolak karena telah memberikan data palsu. Bahkan, anda bisa di blacklist dari daftar peminjaman Bank BRI tersebut.

  • Menyiapkan BPKB Motor atau Mobil

Dokumen ini sangat penting karena inilah syarat utama untuk melakukan peminjaman. Anda dapat menyiapkan BPKB asli motor atau mobil yang akan dijadikan jaminan dan menyatukannya dengan dokumen-dokumen lain yang akan diajukan pada pihak Bank BRI.

  • Melakukan Pengajuan Pinjaman

Apabila semua dokumen telah terkumpul dan semua persyaratan telah terpenuhi, anda bisa mendatangi kantor Bank BRI langsung dan mengajukan pinjaman Bank BRI jaminan BPKB ini pada pihak Bank BRI. Anda juga bisa menayakan secara langsung pada pihak Bank tentang bunga pinjaman Bank BRI terbaru. Selain itu, anda bisa memilih jangka waktu peminjaman yang anda inginkan sesuai dengan kemampuan anda dalam membayar cicilan.

Proses peminjaman ini akan berlangsung 3 sampai 14 hari untuk menunggu pinjaman Bank BRI jaminan BPKB disetujui oleh pihak Bank. Apbila proses telah disetujui, anda perlu melakukan pembayaran angsuran setiap bulan dengan jumlah nominal yang telah disepakati. Pembayaran angsuran dapat dilakukan secara langsung ke Bank BRI atau bisa juga dilakukan melalui Payment Point Online Bank (PPOB) di minimarket terdekat seperti Indomart, Alfamart, dan bisa juga di kantor pos.

Gravatar Image
Hanya menulis dengan sederhana. Sesederhana pena menari menuliskan kata - kata. bagaimanapun, ada kekuatan dari setiap kata kata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *