Pinjaman dana cepat Dari Bank BRI
Pinjaman dana cepat Dari Bank BRI

Pinjaman Dana Cepat dari Kredit Ultra Mikro BRI

Posted on

 

Bagi anda yang sedang bingng mencari pinjaman dana cepat untuk menambah modal usaha tidak perlu bingung lagi, karena sudah banyak jasa kredit dana cepat yang menyedikan pinjaman uang cepat tunai baik pinjaman uang online terpercaya dengan kartu kredit maupun pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat kecuali KTP dan Slip Gaji. Sayangnya, meski terdapat kemudahan karena pinjaman cepat cair, namun bunga pinjaman online dirasa terlalu besar, karenanya kemudian pemerintah telah menyediakan solusinya melalui programnya yakni Kredit Usaha Mikro (UMi). pinjaman cepat cair ini merupakan pengembangan dari program kredit sebelumnya, yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR Sendiri di bagi menjadi KUR Mikro, KUR Ritel dan KUR TKI yang dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan baik sebagai pinjaman uang tunai pribadi maupun pinjaman cepat tanpa syarat untuk modal usaha.

Pemerintah sengaja membuat produk kredit baru dikarenakan produk kredit sebelumnya atau produk KUR, belum bisa membiayai semua UMKM. Sedangkan, UMKM sendiri merupakan salah satu penyumbang dari pendapatan Negara yang bisa dikatakan lebih dari cukup. Hanya seperempat dari jumlah UMKM Indonesia, yang dapat memperoleh pembiayaan dana rupiah KUR tresebut.

Pinjaman Dana Cepat Kredit Ultra Mikro BRI

Kredit Ultra Mikro (UMi) hadir sebagai untuk memberikan para pelaku usaha UMKM untuk terus mengambangkan usaha, dengan memberikan persyaratan pinjaman cepat cair yang lebih mudah dari KUR. Kredit ini khusus diberikan pada ibu-ibu, dengan anggapan bahwa ibu-ibu dapat dipercaya karena mereka teliti dan disiplin dalam melakukan pengelolaan dana. Besar dana peminjaman uang cepat maksimal sebesar Rp 10 juta dan tidak memerlukan jaminan, hal inilah yang memudahkan peminjam untuk menggunakan pinjaman uang tunai pribadi tersebut. Untuk besar suku bunga bagi penyalur sekitar 2% sampai dengan 4%, sedangkan bagi peminjam diberikan suku bunga antara 9% sampai dengan 11%. Lama tenor pinjaman dana cepat ini, maksimal 2 tahun atau tidak lebih dari 24 bulan.

Banyak sekali penyalur yang dapat anda kunjungi untuk mengajukan pinjaman Kredit Ultra Mikro (UMi) ini, salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sebagai salah satu penyalur dari KUR, bank BRI ini juga memudahkan para debitur dengan menyediakan layanan UMi tersebut. Hal ini dikarenakan para debitur dapat meminjam uang dengan jumlah uang yang kecil maksimal pinjaman tanpa agunan BRI Rp 10 juta, tanpa harus menggunakan jaminan yang memberatkan debitur yang sedang menjalankan UMKM. Namun debitur atau peminjam juga bisa meminjam dengan jumlah uang yang lebih kecil seperti Rp 1 juta, Rp 500 ribu, dan lainnya sesuai dengan keperluan modal usaha. Untuk mengajukan pinjaman uang cepat ini, anda hanya perlu menyerahkan fotokopi KTP dan  fotokopi KK.

Syarat Pengajuan Dana Cepat Kredit Ultra Mikro BRI

Seperti pinjaman lainnya, tentunya anda harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan pinjaman. Salah satu syarat pokoknya adalah seorang ibu rumah tangga atau seorang perempuan, hal ini dikarenakan pinjaman ini memang khusus ditujukan bagi kaum hawa yang sedang menjalankan usaha. Selain itu, terdapat pula persyaratan lain yakni sebagai berikut.

  • Debitur Pinjaman Dana Cepat Mempunyai Usaha Kecil

Pinjaman ini memang ditujukan bagi debitur yang mempunyai usaha dan sedang berjalan, dengan lama usaha minimal sekitar 6 bulan. Usaha yang dijalankan debitur juga merupakan usaha kecil, karena pelaku usahanya ibu-ibu yang biasanya menggunakan usaha tersebut sebagai sampingan. Hal ini pula yang menyebabkan besar pinjaman dana cepat maksimal Rp 10 juta, karena nominal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku usaha yang terdiri dari kaum hawa tersebut. Selain itu, anda juga tidak memerlukan jaminan untuk meminjam uang tersebut. Hal ini dikarenakan besar pinjaman tidak terlalu besar dibanding dengan pinjaman lainnya.

  • Bebas dari Hutang Lainnya

Untuk mendapatkan pinjaman dana cepat ini, syarat lainnya adalah bebas dari pinjaman lainnya. Apabila anda mempunyai hutang di produk lain, maka anda akan mempunyai tanggungjawab dan beban yang lebih banyak. Dikhawatirkan lagi, anda akan keteteran untuk membayar angsuran yang besar setiap bulannya, karena akumulasi dari semua hutang anda. Sehingga disarankan bagi anda yang ingin menggunakan layanan Kredit Ultra Mikro dari BRI ini, sebaiknya tidak mempunyai hutang dengan layanan lain agar beban anda lebih ringan dan catatan kredit anda lebih baik karena tidak terjadi masalah.

  • Bebas dari Pembiayaan Program Pemerintah Lainnya

Syarat lain untuk mendapatkan pinjaman kredit ultra mikro ini adalah bebas dari pembiayaan program pemerintah lainnya seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), karena kredit UMi ini memang ditujukan bagi mayarakat yang belum mendapat kesempatan untuk menerima pembiayaan dari program pemerintah lainnya. Sehingga kredit ini tidak dapat diakses oleh pelaku usaha yang sebelumnya telah menggunakan pembiayaan program pemerintah seperti KUR dan lainnya.

  • Mempunyai Aset Maksimal Rp 300 Juta

Bagi debitur yang ingin mengajukan pinjaman kredit UMi ini harus memenuhi salah satu syarat, yakni memiliki aset tidak lebih dari Rp 300 juta dalam satu tahun atau mempunyai aset bersih tidak lebih dari Rp 50 juta dalam setahun. Karena kredit UMi ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah, sehingga Pinjaman Dana Cepat ini tidak cocok bagi debitur yang mempunyai usaha besar. Bagi debitur yang memiliki aset lebih dari nominal tersebut, dapat memilih pilihan kredit lain yang lebih cocok dan memberikan pinjaman lebih besar seperti KUR.

  • Memenuhi Persyaratan Administrasi

Agar pihak bank menyutujui pinjaman dana cepat, terlebih dahulu anda harus memenuhi persyaratan administrasi yang diperlukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Anda hanya perlu menyerahkan fotokopi dari kedua dokumen tersebut, dimana kedua dokumen ini nantinya dijadikan bahan pertimbangan bagi pihak bank untuk menentukan apakah pengajuan pinjaman anda diterima atau tidak.

Selain itu, KTP dan KK ini juga digunakan sebagai jaminan identitas bagi pihak bank apabila suatu saat terjadi kredit macet atau masalah kredit lainnya. Semua identitas anda sudah dicatat, sehingga pihak bank akan mudah menghubungi anda apabila terdapat informasi mengenai kredit tersebut.

  • Melakukan Pengajuan Pinjaman Dana Cepat

Apabila anda telah memenuhi syarat-syarat sebelumnya, syarat selanjutnya dalah telah melakukan pengajuan pinjaman. Anda dapat mengunjungi langsung kantor cabang BRI sebagai penyalur dari kredit ultra mikro ini, kemudian mengisi formulir pengajuan pinjaman. Formulir ini haruslah diisi dengan data yang konkrit dan valid, karena pihak bank akan membatalkan pengajuan pinjaman dana cepat  apabila terdapat pemalsuan data dalam formulir.

Setelah formulir telah diisi dengan lengkap, serahkan formulir tersebut pada customer service BRI disertai lampiran dokumen yang diperlukan seperti KTP dan KK. Anda perlu menunggu selama beberapa hari sampai pihak bank BRI menyetujui pinjaman uang cepat pribadi yang anda ajukan, karena mereka akan melakukan survey kelayakan pinjaman berdasarkan data yang anda berikan  terlebih dahulu sebelum menyetujui ajuan tersebut.

Apabila pengajuan pinjaman Dana Cepat anda disetujui, pihak bank BRI akan datang mengunjungi alamat yang anda cantumkan dalam formulir. Pihak bank akan langsung memberikan pendampingan serta memberikan anda pelatihan, guna membantu anda mengelola usaha agar terus berkembang dan meningkat. Namun, anda tetap perlu membayar cicilan setiap bulannya, dengan besar plafon dan lama tenor yang telah anda sepakati bersama pihak bank BRI.

Pinjaman Dana Cepat dari Kredit Ultra Mikro dari BRI ini dapat dicairkan dalam waktu paling lama seminggu, dana ini bisa digunakan untuk segala keperluan yang berkaitan dengan usaha yang tengah dijalankan. Pihak BRI akan terus memantau perkembangan usaha yang anda lakukan, tujuannya agar anda tetap fokus pada orientasi dari usaha anda saat ini. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Hanya menulis dengan sederhana. Sesederhana pena menari menuliskan kata - kata. bagaimanapun, ada kekuatan dari setiap kata kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *