Pinjaman uang tanpa jaminan bca
Pinjaman uang tanpa jaminan bca

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan dari Bank BCA, Mau? Ini Syaratnya

Posted on

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan _ Bank Central Asia (BCA) sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, menyediakan produk khusus bagi anda yang sedang membutuhkan uang untuk suatu keperluan. Produk pinjaman uang tanpa jaminan dari BCA ini disebut dengan KTA BCA, yakni produk pinjaman cepat cair yang memberikan fasilitas pinjaman namun tanpa menggunakan agunan atau jaminan. Besar dana tunai yang dapat dipinjam dapat mencapai Rp 100 juta, dengan penggunaan konsumtif atau bisa digunakan untuk segala macam keperluan baik individu maupun keperluan usaha. Masa pinjaman uang sendiri bisa mencapai 1 sampai 3 tahun masa tenor, dengan besar suku bunga yang cukup rendah yakni mulai dari 1% sampai dengan 1,07%.

PINJAMAN UANG TANPA JAMINAN BCA

Untuk mendapatkan pinjaman kilat ini, anda harus memiliki kartu kredit dari BCA atau menjadi nasabah personal loan payroll terlebih dahulu. Selain itu, pinjaman uang tanpa jaminan ini juga bisa digunakan bagi anda yang berstatus sebagai karyawan dan menerima gaji melalui bank BCA karena secara otomatis anda merupakan nasabah dari tempat pinjam uang BCA. Namun apabila anda bukan seorang karyawan atau tidak menerima upah melalui bank BCA, anda tetap bisa menggunakan produk ini dengan syarat memiliki kartu kredit dari BCA dengan minimal masa pemakaian satu tahun dan mempunyai catatan pinjaman BCA atau kredit yang baik.

Persyaratan memiliki kartu kredit ini sebenarnya, merupakan salah satu acuan yang menjadi tolak ukur bank BCA dalam melakukan penilaian terhadap nasabahnya. Pihak BCA akan menilai apakah pembayaran angsuran kartu kredit berjalan lancar atau tidak, dan menilai melalui kelancaran pembayaran biaya administrasi dari kartu kredit setiap bulannya apabila kartu kredit tidak digunakan. Apabila catatan pembayaran setoran anda dalam kartu kredit tidak terdapat masalah seperti kredit macet dan selalu membayar sesuai tempo pembayaran, maka dapat dipastikan proses pencairan pinjaman akan berlangsung cepat dan lancar.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan KTA BCA

Untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa agunan dari KTA BCA ini, tentunya anda harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Persyaratan ini merupakan hal-hal pokok yang harus dipenuhi sebelum melakukan pengajuan pinjaman. Selain itu, semakin lengkap persyaratan maka semakin cepat pula proses verifikasi dan pencairan pinjaman yang diajukan. Berikut persyaratan yang harus anda penuhi dalam melakukan pengajuan KTA BCA.

  • Syarat Usia

Terdapat persyaratan usia untuk melakukan pinjaman ini, hal ini dikarenakan pihak BCA telah memperkirakan kemampuan debitur untuk membayar angsuran di usia produktif. Usia minimal untuk melakukan pinjaman uang tanpa jaminan BCA adalah 21 tahun, dimana pada usia tersebut manusia sedang dalam masa produktif dan pastinya memiliki usaha untuk mencari dana pembayaran angsuran pinjaman. Sedangkan untuk usia maksimal debitur adalah 55 tahun, dimana pada usia tersebut merupakan masa dimana manusia mulai tidak produktif dan merupakan masa-masa pension bagi pegawai negeri.

  • Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia

Untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan BCA di Indonesia, anda harus berstatus sebagai Warga Negara Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), sehingga pihak BCA akan mempercayainya. Apabila anda seorang Warga Negara Asing (WNA), anda tidak dapat menggunakan produk ini. Hal ini dikarenakan produk KTA BCA memang diperuntukkan untuk WNI yang berdomisili di Indonesia, dan ditujukan untuk membantu keperluan usaha masyarakat atau berbagai keperluannya.

  • Memiliki Status sebagai Pekerja

Anda harus berstatus sebgai pekerja atau seseorang yang memiliki usaha, agar pihak BCA dapat menyetujui pengajuan pinjaman KTA BCA yang anda lakukan. Pihak BCA sendiri menerapkan syarat ini, karena status ini dapat digunakan sebagai jaminan bahwa anda dapat membayar angsuran setiap bulannya. Hal ini disebabkan karena anda tidak menggunakan jaminan barang berharga, sehingga hanya pekerjaan atau usaha yang anda gelutilah yang menjadi jaminan untuk mempertimbangkan pinjaman anda bagi pihak BCA.

  • Mempunyai Kartu Kredit

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa persyaratan untuk melakukan pinjaman uang tanpa jaminan ini anda harus memiliki kartu kredit dari Bank BCA. Kartu kredit ini sebenarnya digunakan untuk menjadi pertimbangan pihak BCA, untuk memastikan apakah pinjaman ini tepat diberikan pada anda atau tidak. Pihak BCA dapat melihat catatan kredit anda baik atau tidak, melalui catatan pembayaran angsuran kredit yan anda lakukan setiap bulan. Apabila kartu kredit sendiri tidak pernah digunakan, masih terdapat catatan pembayaran biaya administrasi setiap bulannya.

Apabila catatan dari kartu kredit anda baik, maka proses penyetujuan pinjaman uang tanpa agunan akan berjalan lancar dan proses pencairan dana pun akan berlangsung cepat. Namun apabila catatn kredit anda buruk dan banyak catatan mengenai kredit macet atau pembayaran tunggakan yang parah, maka pihak BCA akan meragukan untuk memberikan pinjaman tanpa agunan terhadap anda. Sehingga sebaiknya anda tidak memiliki catatan yang buruk dalam melakukan kredit, atau bahkan diblokir oleh pihak bank.

  • Mempunyai Rekening dari BCA

Selain mempunyai kartu kredit, debitur juga harus memiliki rekening dari BCA. Persyaratan ini merupakan persyaratan utama bagi debitur untuk melakukan pengajuan pinjaman uang tanpa jaminan KTA BCA, sehingga proses penyetujuan akan berlangsung lebih cepat karena salah satu persyaratannya telah terpenuhi. Apabila anda seorang karyawan yang mendapat upah melalui bank BCA, maka secara pasti anda memiliki rekening BCA.

  • Memenuhi Persyaratan Dokumen

Persyaratan terakhir yang harus dipenuhi dalam mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan adalah persyaratan dokumen yang diperlukan. Dokumen yang perlu disiapkan beerbeda-beda, tergantung profesi yang anda lakukan saat melakukan pengajuan. Untuk anda yang berprofesi sebagai karyawan, maka anda perlu menyiapkan dokumen berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk atau KTP/KITAS, bukti penerimaan penghasilan seperti slip gaji, SKP, ataupun SPT, fotokopi dari kartu kredit BCA, dan juga melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.

Bagi anda yang berprofesi sebagai seorang wirausaha atau menjalankan usaha sendiri, dokumen yang harus dipenuhi dalam mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan juga berbeda. Dokumen tersebut berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk atau KITAS, fotokopi dari kartu kredit BCA, fotokopi transaksi 3 bulan terakhir yang ada di rekening tabungan BCA, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan bukti usaha anda berupa fotokopi kata pendirian usaha, SIUP, atau bisa juga TDP.

Sedangkan untuk professional, dokumen yang harus dipenuhi berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau KITAS, bukti penerimaan penghasilan seperti slip gaji dan lainnya, faotokopi dari kartu kredit BCA yang digunakan, fotokopi dari surat izin profesi yang dimiliki, dan melampirkan Nomor Pokok Wajiba Pajak (NPWP) sebagai bukti bahwa anda rajin membayar pajak. Ketiga profesi tersebut memiliki persamaan dan perbedaan untuk persyaratannya, hal ini dikarenakan debitur harus menunjukkan bukti dari profesi yang dilakukannya. Sehingga pihak bank akan mempercayai dan mempertimbangkan pengajuan pinjaman uang tanpa jaminan dari debitur.

PINJAMAN TANPA AGUNAN BCA, MUDAH ATAU SULIT?

Tidak ada perorangan maupun lembaga keuangan baik bank maupun non bank yang akan meloloskan uang nya secara sembarangan. Apalagi jika dana yang dipinjamkan memiliki nominal dengan enam digit angka. Maka, sudah barang tentu pihak bank akan selektif apbila ingin mengeluarkan dana pinjaman tanpa jaminan kepada seseorang. Meski tidak mempersyaratkan persyaratan secara langsung seperti jaminan, namun, pihak bank akan menguatkan penilaian dengan seleksi ketat berkenaan dengan kemampuan pengembalian si peminjam.

Dengan menelusuri rekam jejak sejarah kkredit pinjaman anda, serta mempertimbangkan daya pengembalian sesuai dengan gaji atau pengembalian, pihak bank dapat memprediksi atau memperhitungkan resiko ketika mereka meminjamkan dana kepada anda.

Karena resiko lebih besar yaitu dengan memberikan pinjaman uang tanpa jaminan kepada nasabah, maka bunga yang diterapkan pun semakin besar. Maka, jika anda benar – benar membutuhkan uang, pertimbangkanlah besaran suku bank pinjaman BCA. Jika anda mengalami kredit macet, kemungkinan terburuk adalah blacklist BI yang membuat anda menjadi daftar hitam peminjam. Akibatnya, anda akan ditolak ketika meminjam uang di lembaga keuangan di Indonesia.

Namun, Apabila anda sudah mempertimbangkan dan dapat memenuhi persyaratan tersebut telah anda penuhi semua, anda bisa langsung melakukan pengajuan pinjaman uang tanpa jaminan ini dengan mendatangi langsung kantor cabang BCA yang ada di daerah tempat anda tinggal. Selain itu, anda juga bisa melakukan pengajuan secara online melalui website resmi dari KTA BCA. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Hanya menulis dengan sederhana. Sesederhana pena menari menuliskan kata - kata. bagaimanapun, ada kekuatan dari setiap kata kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *