Tabunganku BNI Dapat Kartu ATM, Buka rekening Cuma 20 ribu

Posted on
BNI Tabunganku Tanpa ATM
BNI Tabunganku Tanpa ATM

Menabung merupakan aktifitas positif untuk menjamin kualitas finansial seseorang. Tak hanya itu, seorang pengusaha biasanya selain gemar berhutang, mereka juga gemar menabung. Secara mental, orang yang menabung biasanya memiliki daya kendali atau kontrol diri yang kuat dibandingkan mereka yang terbiasa menghabiskan uang setiap bulan tanpa menyisihkan uang. Selain itu, mereka yang rajin menabung lebih antisipatif dan visioner dalam menghadapi masa depan. Pemerintah, dalam meningkatkan masyarakat yang gemar menabung kemudian membuat program Tabunganku. Program tabunganku dikeluarkan oleh BI yang kemudian oleh bank lain disesuaikan dengan nama bank mereka misalkan produk Tabunganku BRI, Tabunganku BNI Syariah, BCA, Tabunganku BNI, Mandiri, Cimb Niaga dan lainnya.

Bank – Bank bersama dengan pemerintah menggalakkan budaya menabung di bank karena keamanan lebih terjaga. Selain itu, dengan menabung di bank, turut mengembangkan kemajuan perbankan yang nantinya akan semakin meningkatkan kualitas ekonomi bangsa. Mengingat bahwa minat masyarakat terhadap tabungan bank masih rendah, itu mengapa kemudian BNI sebagai salah satu bank nasional terbesar di Indonesia ikut menggalakkan jenis tabungan BNI bernama Tabunganku BNI.

Sejak diresmikan pada tahun 2010, jumlah masyarakat yang menabung menggunakan jenis simpanan ini semakin banyak. Data yang kami himpun menunjukan adanya peningkatan signifikan yang dapat di lihat seperti bawah ini :

tabunganku BNI
Tabunganku BNI Bebas Biaya Administrasi Bank Bulanan ( sumber : Produk tabunganku )

TABUNGANKU BNI

Tabunganku merupakan produk simpanan yang dikeluarkan oleh bank – bank secara bersama – sama untuk warga negara Indonesia dengan biaya murah tanpa administrasi bulanan. Dengan biaya terjangkau, diharapkan minat masyarakat dalam menyimpan uang di bank akan semakin besar.

BNI memiliki beberapa produk tabungan seperti BNI Taplus, BNI Taplus binsis, BNI Tappa, BNI Tappenas, dan termasuk tabunganku. BNI tidak ketinggalan untuk membuat produk tabunganku BNI yang memang di selanggarakan dengan menargetkan nasabah BNI dari kalangan bawah.

Jenis simpanan Tabunganku BNI tidak berbeda dengan jenis tabungaku yang diterapkan pada bank lain, sebab, pemerintah telah memberikan aturan yang harus dipatuhi oleh bank – bank yang menjadi penyelenggara produk tabungan tanpa biaya ini.

Fitur Tabunganku BNI

  1. Fitur Standard ( Mandatory )
    Merupakan fitur wajib yang harus dilakukan atau disediakan oleh bank penyelenggara. Jadi semua produk tabunganku harus menyediakan fitur atau syarat di bawah ini.
    1.  Wajib menggunakan nama “Tabunganku”
    2. Biaya administrasi Bank bulanan ditiadakan.
    3. Untuk membuat rekening tabunganku, maka calon sanahab wajib menyerahkan Setoran awal pada saat pembuat rekening dengan saldo minimum adalah sebesar Rp20.000,00 khusus untuk Bank Umum sementara untuk bank BPR atau bank syariah hanya Rp10.000,00
    4. Jika ingin menabung maka setoran tunai di simpanan kedua dan seterusnya adalah minimal Rp. 10.000,-  pada bank konvensional atau umum dan untuk BPR atau Bank syariah tidak ada limit minimal.
    5. Rekening harus memiliki saldo minimal Rp. 20.000- setelah penarikan, dan jika bank BPR/ Bank Syariah, saldo minimal rekening adalah Rp. 10.000
    6.Apabila sudah tidak melakukan transaksi selama 6 bulan, jika rekening telah berstatus dorman karena, maka akan diterapkan beberapa biaya:
    a. Membayar Biaya penalti sebesar  Rp2.000,00 tiap bulan untuk Bank Umum sementara BPR atau Bank Syariah akan dikenai biaya penalti Rp1.000,00/ bulan
    b. Rekening akan tetap aktif apabila saldo yang ada pada rekening sama atau melebihi saldo minimum. Jika kurang dari saldo minimum maka rekening akan ditutup atau dibekukan dengan menggunakan rekening saldo yang tersisa sebagai biaya penutupan.
    7. Nasabah tetap dapat meminta penutupan rekening dengan dikenai Biaya sebesar Rp20.000,00  jika Bank
    Umum) dan biaya sebesar Rp5.000,00 untuk bank BPR atau bank Syariah.
    8. Jika nasabah ingin menarik uang di counter, maka penarikan uang minimal  adalah  Rp100.000,00  apabila nasabah adalah nasabah Bank Umum dan Rp50.000,00 jika pemilik rekening bank BPR dan Syariah kecuali pengambilan pada saat penutupan rekening maka tidak ada batas minimal.
    9. Bunga atau bonus Wadiah merupakan skema yang menggunakan sistem saldo harian dan bersifat non progresif.Sembilan fitur di atas merupakan fitur wajib yang tidak boleh dilanggar oleh pihak penyelenggara tabunganku termasuk BNI. Fitur Lainnya adalah Fitur Customized yaitu fitur tambahan yang boleh dilakukan oleh penyelenggara. Adapun fitur Tambahan Tabunganku BNI adalah sebagai berikut :
  2. Fitur Customized BNI Tabunganku
    1.Bukti Kepemilikan Rekening
    Bank BNI memberikan buka kepemilikan rekening sebagai bukti sah nasabah pemegang rekening.
    2. Bebas biaya penggantian buku dan bebas biaya adminstrasi bank BNI
    BNI Tabunganku juga membebaskan biaya pergantian buku kepemilikan rekening jika terjadi kasus kehilangan,rusak dan sebagainya.

BNI Tabunganku Dapat kartu ATM?

Jenis simpanan BNI tabunganku tanpa atm . Jadi, ketika anda ingin mengambil uang, maka anda harus datang sendiri ke kantor cabang atau teller atau counter dengan minimal saldo yang ditarik adalah sebesar Rp. 100.000,-

Memang sangat disayangkan jika tabunganku BNI tidak menyediakan fasilitas ATM, namun dengan pembebasan biaya administrasi bulanan, tak heran jika BNI memangkas fasilitas diantaranya termasuk adalah tidak ada ATM. Ini juga berlaku bagi produk tabunganku BNI Syariah

BNI Tabunganku internet banking apakah ada?

Tidak. Sama seperti tiadanya kartu ATM, produk tabunganku BNI juga tidak menyediakan fasilitas internet banking dan sms banking. Apabila anda menggunakan rekening tabungan untuk keperluan bisnis yang mengharuskan realtime transaction, maka pilihan produk ini kurang baik untuk anda. Namun, jika anda hanya ingin menabung uang dengan biaya administrasi gratis, maka produk tabunganku Bank negara Indonesia  adalah yang terbaik.

Tabunnganku BNI Bunga Simpanannya berapa?

Suku bunga tabunganku BNI ditetapkan sesuai dengan ketetapan pemerintah yaitu :

Suku Bunga BNI Tabunganku

Jumlah Tabungan bunga
0- Rp. 500.000 ,-  0%
Rp. 500.000 s/d Rp. 1.000.000,- 0,25% / tahun 
Diatas Rp. 1 juta 1% / tahun

BNI Tabunganku Syariah

Selain dari BNI Konvensional, BNI Syariah juga mengeluarkan produk pinjaman syariah Tabunganku. Tabunganku BNI Syariah kemudian disebut Tabunganku IB Khasanah.

Tabunganku IB Hasanah adalah produk simpanan yang bebas biaya aministrasi bulanan dengan menggunakan aqad wadiah serta dikelola dengan menggunakan sistem atau pedoman syariah. Tujuannya sama yaitu mendosong minat masyarakat untuk menabung sesuai dengan syariat islam.

Fasilitas Tabunganku BNI Syariah

Tabunganku IB Khasanah memberikan fasilitas diantaranya :

  1. Menyediakan buku kepemilikan rekening BNI Syariah
  2. Difasilitasi kartu debit
  3. Memberikan fasilitas ebanking seperti internet banking, phone banking, sms banking termasuk pula kartu

Kelebihan Tabunganku BNI Syariah / BNI Tabunganku IB Khasanah

  1. Memberikan fasilitas Kartu Debit yang digunakan sebagai kartu ATM dan dapat digunakan di ATM berlogo BNI, ATM Bersama, ATM Link, ATM Prima maupun sebagai kartu belanja. Kartu Debit BNI dapat digunakan di toko atau tempat yang menggunakan pembayaran berlogo mastercard,
  2. Memberikan fasilitas e-banking. Tidak seperti BNI Konvensional, BNI syariah melalui produk IB Hasanah memberikan kemudaha bertransaksi dengan menghadirkan fitur ebanking. Dengan fitur internet banking BNI, SMS Banking BNI, Mobile Banking BNI akan menjadikan bisnis anda semakin lancar.
  3. Membuka rekening berarti anda telah berinfak Rp. 500,-
  4. Memiliki besaran wadiah sebesar 4%

Cara Membuka Tabunganku BNI dan BNI Tabunganku Syariah

Untuk membuka tabunganku BNI maka kamu dapat melakukannya dengan sangat mudah yaitu :

  1. Lengkapi persyaratan dokuman
  2. datang langsung ke bank BNI lalu mengambil nomor antrian CSR
  3. Di CSR anda akan dipandu untuk membuat rekening tabunganku

Syarat Pengajuan Tabunganku BNI

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Perorangan dan tidak boleh rekening bersama dan atau joint income
  3. Memiliki persyaratan dokumen berupa NIK atau e-KTP
  4. Menyiapkan setoran awal untuk pembukaan rekening sebesar Rp. 20.000,-

Perhatikan gambar di bawah ini

BNI Tabunganku Syariah
Cara membuat BNI Tabunganku Syariah

Tabunganku BNI banyak manfaatnya.

Selain berguna untuk mendongkrak minat masyrakat. BNI Tabunganku juga dijadikan sebagai alat atau media pembayaran beberapa program dari pemerintah seperti Bantuan Siswa Miskin(BSM), Bantuan Langsung Sementara Masyarakat serta PKH (Program. Sepertinya memang tabungan BNI jenis ini ditujukan kepada mereka yang benar benar enggan menabung karena alasan biaya administrasi bulanan. Dengan adanya tabugan tanpa biaya administrasi, tentu akan mendongkrak jumlah nasabah.

Gambar Gravatar
Hanya menulis dengan sederhana. Sesederhana pena menari menuliskan kata - kata. bagaimanapun, ada kekuatan dari setiap kata kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *